Hendak Mudik Ke Brebes, Perempuan Hamil 8 Bulan Ini Pasrah Disuruh Putar Balik

Hendak Mudik Ke Brebes, Perempuan Hamil 8 Bulan Ini Pasrah Disuruh Putar Balik

Dan untuk penyekatan di Sumber Artha, ada 11 kendaraan yang memutar balik. Sambil berurai air mata dan masih duduk di atas motornya, pemudik wanita itu memohon pada petugas agar diizinkan melintas. Dia mengaku sudah tak punya lagi pekerjaan di Jakarta karena sudah terkena PHK. Itu membuat dia tak memiliki penghasilan dan tak sanggup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak terima disuruh putar balik arah, seorang wanita dari pemudik tersebut yang duduk di kursi tengah mobil lantas meneriaki sang petugas dengan sebutan hewan. “Disuruh putar balik di pos penyekatan Bogor-Sukabumi malah berlaku kasar disertai ‘anjing’ keluar dari mulutnya,” tutur YRadianto.

Operasi yang dilakukan Pemprov Jatim bersama Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya ini dilaksanakan menyusul efektifnya larangan mudik per 24 April 2020. Atas keputusan tersebut, Polri mempercepat Operasi Ketupat 2020 untuk mengawasi pemudik. Selain itu, Polri juga melakukan penyekatan pada kendaraan yang akan keluar dari Jakarta.

Pemudik disuruh untuk putar balik

Dari ratusan kendaraan yang terjaring razia petugas di posko penyekatan, terbanyak kendaraan yang keluar dari pintu Jalan Tol Trans-Sumatra, persisnya di Posko Sukarame. Setidaknya, sudah terazia 400 lebih kendaraan luar Lampung yang masuk Bandar Lampung. JAKARTA – Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung memutarbalikkan sebanyak 320 kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi. Para pengendara mobil pribadi minibus yang melintas satu persatu dimintai keterangan dan dicek tanda pengenal. Apabila para pengendara yang tak memiliki kepentingan dan tak mempunyai surat tugas, maka disuruh putar balik. Edi Kamtono juga menegaskan “Kita dilarang untuk mudik, kecuali ada catatan surat izin keluar masuk, itu harus dibuat.

Ditambahkannya solusi tidak mudik atau menunda mudik lebaran menjadi solusi terbaik yang saat ini bisa diambil guna mencegah penyebaran virus korona. “Imbauan ini demi kebaikan bersama, pasalnya pemudik yang datang dari daerah terjangkit berisiko melakukan penularan di kampung halamannya,” jelasnya. ” Sosialisasi, pemeriksaan dan mengimbau larangan mudik sudah dimulai 22 April kemarin sampai 17 Mei, ” kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Adriyan FK.

Selain itu, Korlantas Polri akan menyiapkan posko-posko kesehatan untuk pemudik mulai dari titik pemberangkatan hingga titik tujuan. “Pembatasan kendaraan diharapkan nanti 50% dari kapasitas yang ada, sebagai komitmen untuk jaga jarak. Dari keterangan Tavip, beberapa jalan alternatif menuju ke wilayah DIY juga akan ditutup. Kepala Dinas Perhubungan DIY, Tavip Agus Rayanto, mengatakan semula jalur di luar kota hanya dijaga dalam 1 shift.

Comments are closed.